Jika di Persija punya Marco Simic yang pernah menjadi penyerang terbaik dalam penampilannya diLiga 1 Indonesia. PSIS Semarang punya Hari Nur Yulianto yang kini menjadi andalan depan PSIS dalam setiap laga. Bersama Bruno Silva, penyerang asing di PSIS, Hari Nur kerap berduet untuk mengoyak pertahanan lawan.

Profil Hari Nur Yulianto

Berikut profil Hari Nur Yulianto, Striker andalan PSIS Semarang:

Nama : Hari Nur Yulianto

Tempat, tangga lahir: Kendal, Jawa Tengah, 31 Juli 1989

Posisi: striker atau penyerang

Kaki terkuat: Kanan

Tinggi badan: 178 cm

Karier:

  • PSCS 2010-2011 Cilacap
  • Persibangga 2011-2013
  • 2013-sekarang PSIS Semarang

Selain itu tentang prestasi Hari Nur Yulianto yang perlu diketahui:

Menjadi pemain terbaik seri pertama liga 1 2021

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto telah dinobatkan sebagai pemain terbaik seri pertama Liga 1 2021 oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Hari mengalahkan pemain-pemain top lainnya yang dinominasikah seperti Ilija Spasojevic dari Bali United, Marc Klok dari Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel pemain Bhayangkara FC hingga Hugo Gomes pemain Madura United.

Menjadi Top Skor Sepanjang Masa PSIS

Hari baru bergabung di PSIS pada 2013 setelah sebelumnya malang melintang di klub-klub kecil. Di musim pertamanya bersama PSIS, ia berhasil mencetak 6 gol. Tidak berhenti di situ, Hari terus mencetak gol ke gawang lawan PSIS hingga menjadi top skor untuk tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Selama delapan tahun bergabung dengan PSIS, tercatat 53 gol telah dihasilkan dari keberanian menyetang Hari. Hal tersebut membuatnya menjadi Top Skor dalam tim kebanggaan Semarang tersebut. Kemantapannya sebagai striker banyak ditunjukkan dalam setiap pertandingan di Liga 1 Indonesia bersama PSIS.

Menyandang gelar pemain setia

Bertahan dengan PSIS selama delapan tahun membuat Heri menjadi pemain paling setia pada tim kesebelasan ibu kota Jawa Tengah tersebut. Bukannya tidak ada peluang, Heri banyak diminati klub-klub besar karena kontribusinya selama bermain dengan PSIS. Namun ia menolak tawaran menjanjikan dan memilih bertahan dengan Laskar Mahera Jenar.

Penampilan gemilangnya pada paruh 2018 dan 2019 membuat tim ternama Bali United berniat merekrut Hari dalam tim. Dikenal sebagai tim bertabur bintang, nyatanya tidak membuat Hari terkesan dengan Bali United. Ia memilih bertahan di PSIS, tim yang telah membesarkan namanya.

Dirumorkan dipanggil Timnas Indonesia

Tentu bukan tanpa sebab, penampilan cemerlang selama Liga 1 di pekan awal Liga 1 2021-2022 memunculkan rumor ia akan segera bergabung dengan Tim Nasional. Saat itu bertepatan dengan pemanggilan beberapa pemain untuk mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong.

Hal tersebut lantas menjadi perbincangan pencinta sepak bola tanah air. Sebagai penyerang lokal berprestasi yang bersaing dengan pemain-pemain asing, Hari Nur dinilai layak untum dipertimbangkan memperkuat Timnas.

Sayangnya hal tersebut tidak pernah terjadi. Kabar simpang siur tersebut tidak terbukti kebenarannya. Namun demikian tak ada ruginya bagi Hari Nur, ia tetap bisa membela PSIS dan terus mencetak gol untuk membawa kemenangan PSIS. Hingga kini Hari Nur masih bangga mengenakan seragam PSIS bersama rekan-rekan timnya.

Demikian tentang Hari Nur Yulianto, penyerang PSIS Semarang sang top skor tim laskar mahesa jenar. Pria 31 tahun tersebut masih terus aktif bersama Bruni Silva dan tim PSIS Semarang tiada henti menyerang dan mencetak kemenangan untuk tim.

Profil Hari Nur Yulianto, Striker Andalan PSIS