Sedekah JumatSedekah kepada fakir miskin merupakan manifestasi belas kasih yang erat kaitannya bersama kewajiban seorang kristen yang baik. Di satu sisi, tersebut juga merupakan bentuk keadilan, gara-gara tiap-tiap orang perlu mempunyai hak untuk mempunyai apa yang diperlukan untuk hidup. Mari kami menonton didalam masalah mana yang sahih untuk mempraktikkannya.

Apakah memberi sedekah merupakan bentuk amal yang sahih? Apakah sahih melakukannya?

Pertanyaan tersebut bisa saja tampak sepele, sesuatu yang dijawab tanpa berpikir, mirip layaknya kami tanpa berpikir, terkadang linglung, merentangkan segenggam recehan ke tangan terulur seseorang yang meminta pemberian kami di jalan, atau di depan gereja . Gerakan yang dikerjakan bersama dengan tergesa-gesa, tanpa refleksi, atau, bersama ketidakpedulian yang mirip, bukan dikerjakan. Di dalam kedua persoalan itu, memberi sedekah ternyata jadi sesuatu yang bukan menggembirakan, bukan menggembirakan, negatif, bagi yang melakukannya (Atau yang bukan melakukannya) dan bagi yang menerimanya.

Mengerti, seharusnya bukan layaknya tersebut. Kami mesti mempertimbangkan pentingnya kasih amal didalam kehidupan dan iman seorang Kristen. Padahal, tersebut adalah keliru satu keutamaan teologis, yakni keutamaan-keutamaan yang kudu jadi dasar kehidupan dan tindakan manusia yang dambakan mendekatkan diri kepada Tuhan dan hidup di dalam firman-nya.

“Tugas sedekah setua Alkitab. Qurban dan sedekah adalah dua kewajiban yang wajib dipatuhi oleh orang yang beragama. Tersedia halaman-halaman signifikan di dalam Perjanjian Lama, di mana Tuhan menuntut perhatian spesifik bagi orang miskin, khususnya mereka yang bukan miliki apa-apa, orang asing, yatim piatu, dan janda”, kenang Paus Fransiskus di dalam Audiensi Yubileum terhadap 9 April 2016 yang didedikasikan tepat untuk Rahmat dan Sedekah.

Kedermawanan sebagai keramahtamahan, oleh sebab tersebut, ketersediaan untuk sesama, kesediaan untuk mengabdikan diri terhadap orang lain, orang miskin, orang yang membutuhkan, atas julukan rasa keadilan yang lebih tinggi, kerinduan akan apa yang sahih, baik, tampan

Sedekah dan sedekah di dalam agama lain

Muslim juga benar-benar mementingkan kebajikan ini, yang disebut zakat bagi mereka, dan merupakan rukun Islam ketiga. Zakat adalah keliru satu kewajiban agama yang paling berarti bagi seorang Muslim yang baik, dan merupakan cara untuk membayar hutang tiap tiap orang kepada Tuhan untuk seluruh hal latif yang udah dia berikan kepadanya.

Memberi sedekah: apakah tersebut sedekah?