Hp memang telah menjadi kebutuhan banyak sekali anak remaja saat ini, bayangkan saat mereka sedang sekolah online di rumah, saat gabut mereka juga pegang dan buka hp, dan saat sekolah pun mereka masih harus pegang & buka hp untuk komunikasi dengan guru, melihat pelajaran & update lainnya.

Zoom pun kadang para remaja masih harus membuka hp ketimbang laptop karena mungkin bosan.

Ini tentu membuat para orang tua seharusnya menyadari bahwa ini adalah hal yang bahaya untuk dilakukan, yaitu para remajanya di masa smp dan sma yang setiap hari terus- menerus pegang hp dan mulai mengalami kesulitan untuk berkomunikasi bahkan dengan orang serumahnya sendiri.

Bisa dibayangkan para remaja ini saat misalnya bertemu offline dengan teman- temannya, semuanya hangout di satu café, dan sambil menunggu makanan mereka semua mengeluarkan hp dan tidak melakukan seperti yang seharusnya normal orang hangout lakukan?

Bicara, ngobrol sana sini, bercanda, dan personal touch yang banyak sekali anak remaja sekarang sulit sekali untuk lakukan.

Semakin canggihnya hp yang kamu bisa cek sendiri membuat banyak sekali anak menjadi tergila- gila dengan berita hp terbaru. Memang teknologi seperti itu sangat menyenangkan, mendapatkan banyak sekali hal baru yang belum pernah ada sebelumnya, atau membuat hidup menjadi jauh lebih mudah, atau bahkan menjadi pusat perhatian karena mempunyai dan membeli yang banyak orang tidak bisa beli di luaran sana.

Namun semuanya itu bagus untuk dilakukan bila tidak mengorbankan kemampuan anak- anak itu untuk bersosialisasi.

Bila Anda sudah melihat fenomenanya, bahwa di café mereka semua asyik dengan gadget mereka sendiri, maka Anda juga melihat kebenaran dalam hal ini.

Mungkin mereka baru saja selfie rame- rame, dan diposting di Instagram, namun lihatlah, yang difoto dibandingkan dengan yang realita ada di lapangan sama sekali berbeda.

Di Instagram orang posting foto terlihat asyik, happy, senang sekali, mesra semua temannya ngobrol satu sama lain, tapi realitanya sama sekali tidak ada seperti yang difoto tersebut.

Semuanya sendiri- sendiri, semuanya hanya melihat hpnya sambil menunggu pesanan datang.

HP Pada Anak Remaja Tidak Sehat